Saturday, April 05, 2008

Memilih Opsi Dalam Hidup

Assalamualaikum wr wb.
Dalam kehidupan ini kita banyak dihadapkan dengan berbagai opsi. Dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi, dan pola semacam ini mau tidak mau, suka atau tidak suka akan kita alami setiap hari. Jika kita tidak aware mengenai hal ini, bukan tidak mungkin kita terjebak dalam pemilihan opsi yang salah. Contoh sederhana, apabila kita akan berangkat baik itu sekolah maupun kerja, kita langsung dihadapkan dengan beberapa opsi sekaligus. Kita berangkat menggunakan kendaraan atau jalan kaki ? Kita memilih jalan yang dekat tetapi macet atau memilih memutar tapi lancar ? Dan sebagainya.
Hal inilah yang perlu terus diasah setiap hari, dengan membiasakan memilih opsi dengan benar, Insya Alloh kesuksesan terbuka lebar. Bagaimana cara mengasah feeling kita dalam memilih opsi ? Tentunya setiap orang mempunyai pengalaman sendiri-sendiri yang berbeda dan unik. Yang jadi masalah sekarang adalah banyaknya orang yang takut untuk mengambil opsi karena terlalu banyak pertimbangan. Hal inilah yang mendorong orang-orang takut untuk hidup lebih maju. Atau boleh diibaratkan takut sebelum berperang !
Ketika seseorang dihadapkan opsi antara tetap bekerja dengan gaji rendah atau mencari tambahan income dengan membuka bisnis, lebih banyak orang yang berpikir betapa sulitnya mencari tambahan income, bingung dan sebagainya.Pada akhirnya memang, tidak berani membuka diri untuk mencari tambahan income karena bayang-bayang kegagalan. Bayang-bayang kegagalan telah menutupi sebagaian besar pemikiran sehatnya tentang keharusan mencari income tambahan. Sehingga seseorang tersebut pada akhirnya "menikmati" gaji yang rendah tanpa ada solusi untuk mencari tambahan income.
Apakah anda termasuk tipe orang semacam ini ?
Coba instropeksi dan mulailah memilih opsi dalam hidup anda secara benar.

Wassalamualaikum wr wb

#$ SukSes #$

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal