Saturday, April 19, 2008

Rahasia Sukses Pengusaha Sukses

Assalamualaikum wr wb.

Beberapa waktu yang lalu saya sempatkan waktu untuk melihat DVD Cara Gila Jadi Pengusaha karya Purdie E Chandra. Saya simak dengan seksama dan ternyata sangat inspiratif dan memotivasi saya untuk bangkit dari kondisi yang sekarang. Singkat cerita sekarang, saya mempunyai sejumlah agenda bisnis yang Insya Alloh segera akan dijalankan mulai Mei 2008.

Namun dari sekian pelajaran yang didapat, saya terkesan dengan salah satu resep sukses menjadi pengusaha sukses. Dengan menjadi pengusaha ternyata bukan sekedar mendapatkan penghasilan lebih, tetapi juga membuka peluang kerja untuk orang lain. Sampai disinikah rahasianya ? Tidak! Dengan memperkerjakan orang lain untuk bisnis kita ternyata membuat kita terbiasa berpikir setiap bulannya untuk menggaji mereka.

Saya melihatnya lebih dalam lagi, dengan memperkerjakan orang lain berarti kita rela (ikhlas) berbagi rejeki dengan orang lain. Coba kalau kita bekerja, pendapatan yang kita hasilkan paling banter untuk bayar zakat dan keperluan harian. Setelah saya renungkan lagi, inilah barangkali rahasianya. Mengapa pekerja seperti saya sekarang ini mempunyai penghasilan yang terbatas. Tidak sebanyak penghasilan seorang pengusaha.

Karena kelapangan seorang pengusaha dalam berbagi penghasilan dengan orang lain inilah yang membuat mereka berpenghasilan lebih. Alloh swt memberikan rejeki lebih kepada orang yang mau berbagi penghasilan seperti para pengusaha. Tanpa terasa itulah sedekah para pengusaha.

Loh itu kan gaji buat pekerja, OK. Benar, tapi cara pengusaha mengusahakan pembayaran gaji tepat waktu itulah yang saya sebut sebagai sedekah. Sedekah pemikiran dan komitmen.

Selain itu, orang yang bekerja untuk pengusaha setiap harinya berdoa agar tempat dimana dia bekerja senantiasa memberikan penghasilan lebih buat mereka. Doa ini didengar dan dikabulkan oleh Alloh swt.

Jadi inilah rahasia sukses pengusaha sukses. Mudah-mudahan bisa membuka cakrawala pembaca dan mulailah jadi pengusaha sukses.

Wassalamualaikum wr wb.


 

#$Sukses#$

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal