Wednesday, November 26, 2008

Peluang Ada Dimana-mana

Assalamualaikum wr wb

Pada posting kali ini saya tergelitik untuk menulis peluang bisnis di sekitar kita. Karena sering kali saya mendengar, membaca keluhan bagaimana menangkap sebuah peluang menjadi kendaraan bisnis.

Beberapa waktu yang lalu, kebetulan saya mengantar anak potong rambut, iseng-iseng sambil menunggu saya membaca majalah yang disediakan di salon tersebut.Majalah yang saya baca waktu itu adalah majalah Marketing, saya lupa judul artikel atau sebuah rubrik yang isinya membahas mengenai peluang. Bagus, karena memang disadari atau tidak tulisan tersebut bisa dibuktikan kebenarannya. Mari kita simak yuk !

Peluang ada dimana-mana, ya betul! Dari kita bangun tidur sampai tidur lagi ada peluang bisnis yang sangat besar potensinya disana. Yuk dikupas satu per satu yuk !

  • Bangun tidur; lazimnya bangun pagi ambil wudlu (bagi muslim), sikat gigi, cuci muka dan sholat Subuh (bagi muslim). Nah, sadar tidak kalau peluang bisnis sudah nampak disini ? Ketika cuci muka dan sikat gigi, bukankah kita butuh sabun muka, odol dan sikat gigi ?
  • Ketika Sholat subuh (bagi muslim), bukankah ada peluang ? Sarung, baju koko, mukena, sajadah, kopyah.
  • Ketika mandi pagi, ada peluang juga kan ? Butuh sabun, shampoo, kaos dalam, handuk, celana pendek, long dress.
  • Ketika bersiap aktivitas pagi ke kantor atau berdagang. Ada peluang juga kan ? Baju, Celana, Sabuk, Dasi, Jam tangan, handphone dsb
  • Ketika di kantor, ada peluang juga kan ? Laptop, PC Desktop, kertas, buku, bolpen, tinta printer dsb
  • Ketika pulang dari kantor, ada peluang juga kan ? Naik motor, mobil pribadi atau angkutan dsb

Pendeknya, setiap saat setiap waktu ternyata ada peluang, bahkan ketika saya menulis di blog ini juga ada peluang untuk berbisnis. Mau tahu ? La saya bisa konek ke blog pake apa ? 

Yuk mulai sekarang di list peluang disekitar kita, kemudian satu per satu dijabarkan. Mana peluang yang paling reasonable yang diambil. Kalau sendirian susah memulai bisnis kenapa tidak berdua, bertiga dan seterusnya. Satu orang penakut jika ditemani dua atau tiga orang penakut lainnya jadi 3 atau 4 orang pemberani.

Salam Sukses Luar Biasa.

Wassalamualaikum wr wb

#Sukses#

 

1 komentar:

YLabdo on 11:25 AM said...

Wah..ide yang bisa lansung diterapkan tuh....kuncinya open mind...maka akan Dejavu.....maka ada peluang menjemput rizki dimana-mana......

Salam Berkelimpahan

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal