Wednesday, April 19, 2006

The Succeed is out there !

Apakah Lingkungan disekitar membelenggu anda ?
Apakah Lingkungan disekitar membuat malas anda ?
Apakah Lingkungan disekitar membuat anda tidak bersemangat ?
Apakah Lingkungan disekitar anda lebih banyak membuat anda banyak menggerutu, mengantuk, ngerumpi atau bahkan tidur terlelap ?

Saya bisa bilang bahwa anda harus keluar ! Karena kesuksesan pasti ada dan sedang menunggu anda di luar sana. Sepanjang anda tidak mengulangi kondisi-kondisi seperti diatas dan selalu berusaha menjadi yang terbaik. Insya Alloh kesuksesan segera menghampiri anda.

Jika anda terlena dan merasa nyaman dengan kondisi diatas, sudah dapat dipastikan anda akan terlelap selamanya.

Itulah salah satu makna hijrah, hijrah itu adalah aktif. Maksudnya manusia nya sendiri yang harus berusaha keluar dari lingkungan seperti itu. Kalau hanya menunggu dan menunggu bukanlah jawaban yang tepat. Karena Alloh swt tidak akan merubah nasip suatu kaum, sebelum kaum tersebut merubahnya.

Sebagaimana Rasulullah SAW memberikan contoh kepada ummatnya dengan berhijrah dari Mekkah ke Madinnah. Seperti sudah diketahui bersama, Mekkah adalah tempat dimana beliau lahir, dan bisa dikatakan bahwa Mekkah merupakan "comfort zone" nya Rasulullah sesaat sebelum beliau memutuskan hijrah ke Madinah. Begitu ada perintah hijrah dari Alloh swt, Rasulullah tanpa ragu sedikitpun, meninggalkan daerah yang selama ini dianggap nyaman oleh Rasulullah ke daerah yang sama sekali belum pernah didarati. Tapi apa kenyataan selanjutnya sungguh luar biasa, ternyata setelah beliau menetap di Madinah, Madinah menjadi kota dagang terbesar di Timur Tengah pada zaman Rasulullah. Bahkan ternyata penduduk Madinah yang selanjutnya dikenal dengan kaum Anshor menunjukkan sifat-sifat yang baik, sopan dan santun menerima saudara-saudaranya yang berasal dari Mekkah.


Point nya sekarang beranikah anda keluar dari "comfort zone" ? Untuk menuju "very comfort zone"...



--oo0oo--

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal