Saturday, November 28, 2009

Selalu Ada Waktu Untuk Menjadi Penulis Hebat

Assalamualaikum wr wb

Banyak dari kita yang membayangkan bagaimana enaknya menjadi penulis yang bukunya menjadi best seller, diluar negeri karya paling fenomenal adalah Harry Potter nya JK Rowling dimana dari royaltinya saja menurut Majalah Forbes tahun 2005 sudah mencapai 576 Juta Poundsterling (lebih dari US$ 1 Milyar), dari dalam negeri tidak kalah dahsyatnya bagaimana larisnya buku berjudul Ayat-ayat Cinta nya Kang Abik panggilan Habiburrahman El Shirazy. Tetapi tahukah kita bahwa untuk menghasilkan karya-karya yang fenomenal memerlukan pengorbanan yang kita tidak ketahui ? Saya sangat meyakini bahwa kesuksesan mereka tidak datang dengan sendirinya! Mereka memang mempunyai mental sebagai pemenang. Pernahkah kita membayangkan jika karya-karya yang fenomenal tersebut tidak diterbitkan, tetapi hanya ditulis di buku diary pribadi ? Apa jadinya juga jika tidak ada satupun penerbit yang mau menerbitkan karya kita ? Itu baru dari sisi finishing, belum dari sisi penulisan artikel. Ada saja tantangan yang menghadang dalam menulis, seperti bagaimana mengatur waktu antara keluarga dan menulis, kesulitan menuangkan ide menjadi tulisan, menganggap tulisannya kurang bermutu dan sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman bahwa selalu ada waktu untuk menjadi penulis yang hebat. Ya, benar! Secara pribadi saya sedang mengalaminya, kebetulan saya masih memiliki anak balita yang selalu minta ditemenin main sepulang saya menyelesaikan aktifitas di kantor biasanya sekitar jam 19.00 WIB, sedangkan saya berangkat ke kantor biasanya sehabis Sholat Subuh. Walaupun saya belum menghasilkan tulisan yang dibukukan, namun saya aktif menulis di blog pribadi berbagi tentang pengalaman pribadi,motivasi sampai dengan ide bisnis, dan saya berusaha untuk menuliskan ide atau pengalaman paling lama seminggu sekali. Kalau dilihat dari rutinitas saya keseharian, praktis saya hanya bisa meluangkan waktu diatas jam 22.00 WIB setelah anak-anak istirahat, karena anak saya juga membutuhkan waktu saya untuk berbagi, mengajari kakaknya belajar computer dan menemani adiknya bermain. Sibuk bener ya? Diatas jam 22.00 WIB biasanya otak saya sudah sangat lelah, sehingga saya kesulitan untuk menuangkan ide atau pengalaman dalam artikel. Hal ini menyebabkan saya fakum menulis untuk beberapa minggu tanpa solusi yang jelas. Beberapa kali saya merenung untuk mencari solusi yang tepat. Dan akhirnya saya menemukannya ! Yes! Yang menjadi kendala adalah bagaimana mengatur waktu agar win-win solution, sementara saya yakin dengan moto selalu ada waktu untuk menjadi hebat. Resep saya ini boleh dicoba loh ! Apa itu ? Luangkan 5 menit disela waktu untuk menulis, kalau dikumpulin ternyata hasilnya lumayan banyak waktu yang kita luangkan. Yuk kita hitung bersama! 5 menit pertama ketika berangkat ke tempat kerja, 5 menit kedua setelah sholat dhuha, 5 menit ketiga setelah sholat Dhuhur, 5 menit keempat sehabis sholat Ashar dan 5 menit kelima ketika pulang dari tempat kerja. Oh iya bisa ditambahkan, tetapi yang ini optional ya ? Kadang ada yang suka “maaf” ke toilet untuk Buang Air Besar ketika jam kerja, nah ini juga bisa kita manfaatkan. Namun kita harus menyiapkan smartphone untuk keperluan ini. Oke jadi total ada 25 menit kan dalam sehari, itu sudah sangat cukup untuk menjadi satu artikel. Besoknya tinggal dikoreksi bahasa dan penulisannya, lalu besoknya lagi tinggal diposting. Jadi kalau kita komit dengan resep ini, barangkali satu minggu bisa menghasilkan beberapa artikel luar biasa loh. Akhirnya dengan resep ini, saya bisa kembali aktif menulis.

Jika kendala kita adalah waktu, satu kendala sudah teratasi, bagaimana menyelesaikan kendala yang lain ? Alhamdulillah sahabat kita Jonru mempunyai resep yang sangat dahsyat untuk menyelesaikan kendala-kendala tersebut dan dikemas dalam format eBook berjudul CARA DAHSYAT MENJADI PENULIS HEBAT, yang isinya tidak hanya memandu kita menjadi penulis hebat namun sampai bisa menjadi penulis sukses. Buku ini sangat direkomendasikan untuk kita baca dan miliki. Ssstt, ternyata banyak penawaran khusus yang diberikan di eBook ini loh selain harganya yang sangat kompetitif yaitu hanya Rp. 49.500,- juga masih mendapatkan diskon voucher sebesar Rp. 200 Ribu untuk mengikuti Sekolah Menulis Online (SMO). Dan ini kabarnya merupakan voucher diskon terbesar yang pernah diberikan di SMO. Eh, masih ada lagi yang lain loh. Pembeli produk CDMPH akan mendapat modul gratis SMO, mendapatkan bimbingan karir menulis seumur hidup dan didaftarkan dalam kelas SMO free trial. Dan penawaran super dahsyat ini hanya berlaku setiap pembelian eBook CDMPH saja loh, jadi tidak berlaku di versi cetak. Dan ketika versi cetaknya sudah beredar di toko-toko buku, maka otomatis penawaran super dahsyat diatas tidak berlaku lagi. Makanya buruan untuk segera membeli eBook CDMPH.

Jonru juga sudah menyiapkan website resmi Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat, klik di http://www.penulishebat.com, selain itu anda bisa bergabung di fan page nya http://www.facebook.com/penulishebat dan bisa mengikuti twitter nya di http://www.twitter.com/penulishebat

Bermimpi untuk menjadi penulis hebat tidak ada yang melarang, namun sangat dilarang apabila cuma hanya bermimpi dan tidak segera menyadari kekurangan dan kekuatan diri, dengan membeli eBook CDMPH, membaca lalu mempraktekkan serta mendapat bimbingan dari Guru kita Jonru. Bukan tidak mungkin, jika 2 atau 3 tahun mendatang saya menjadi salah satu penulis hebat di Indonesia bahkan di dunia. Amien.

Wassalamualaikum wr wb

1 komentar:

Puji Raharjo on 11:08 AM said...

eksis di blog juga ya.....he he he...obsesi penulis kayaknya...kwkkwkwk...

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal