Wednesday, May 10, 2006

Pengusaha Mengendalikan Resiko, Kalau Karyawan Menghindari Resiko

Assalamualaikum wr wb

Kali ini tulisan saya tentang perbandingan pengusaha dan karyawan dilihat dari sisi resiko. Saya pikir apapun profesi kita, semua akan mengandung resiko tak terkecuali. Walaupun sudah menjadi pengusaha sukses atau karyawan sukses sekalipun. Namun ada hal yang membedakan diantara keduanya. Inilah yang akan saya coba share ke rekans blogger menurut versi saya.
Ketika seorang karyawan dihadapkan dengan situasi yang sulit karena perusahaan dimana ia bekerja mengalami kebangkrutan, karyawan tersebut pasti akan mengalami kegelisahan yang luar biasa. Bisa ditebak karena setiap bulan selalu mendapatkan gaji, ia tidak tahu sebetulnya perusahaan sedang mengalami keuntungan maupun rugi. Hal inilah yang membuat seseorang tersebut tidak siap mengalami PHK. Dan kalau hal ini bisa dihindari maka pastilah orang tersebut akan menghindarinya. Inilah resiko terbesar yang dialami oleh seorang karyawan dalam hidupnya, PHK!
Sedangkan seorang pengusaha lebih bisa mengendalikan resiko karena dia sadar, bahwa dia bekerja dan berkarya bukan untuk dirinya sendiri namun juga harus bisa menghidupi beberapa karyawannya. Nah, seorang pengusaha biasanya lebih jeli dalam mengalihkan / mengendalikan resiko. Resiko seperti apapun biasanya ditempuh untuk sekedar survive, pastinya sudah diperhitungkan masak-masak akibatnya.
Banyak dari pengusaha-pengusaha di negera kita Indonesia yang sukses keluar dari masa-masa sulit saat krisis ekonomi melanda negeri ini. Jadi mereka tidak menghindari resiko, namun mengendalikannya.
Demikian.

Wassalamualaikum wr wb.

#$Sukses#$

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal