Thursday, June 22, 2006

Menentukan Waktu Kesuksesan

Assalamualaikum wr wb.

Rasanya sudah lebih dari sebulan saya fakum dalam menulis di blogger, beberapa kendala sedang saya alami, salah satunya ide-ide yang biasa lancar beberapa waktu lalu, sekarang sedang mengalami kesulitan. Memang saya harus mengakui kalau satu bulan terakhir ini, komunikasi saya dengan Alloh tidak lancar. Bisa jadi itu merupakan salah satu sebab.

Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing mengenai "menentukan waktu kesuksesan".
Percayakah kita bahwa kita bisa menentukan waktu kesuksesan ? Sebagian orang pasti meragukan hal ini, namun saya percaya bahwa kita bisa menentukan waktu kesuksesan. Saya analogikan dengan aktifitas kita sehari-hari, "berangkat ke kantor". Beberapa dari kita biasanya tidak menentukan kapan waktu berangkat dari rumah, yang penting asal sampai ke kantor, tidak peduli sampai kantor jam 10 pagi atau malah lebih pagi. Sedangkan saya setiap hari menargetkan sampai kantor harus sebelum jam 6.30, jadi saya setiap hari punya kewajiban untuk berangkat dari rumah paling lambat jam 6.00. Kalau berangkatnya telat sedikit saja, bisa jadi sampai kantor jam 7 an. karena tahu sendiri Jakarta begitu macet, apalagi kalau ada anak sekolah. Sebetulnya waktu yang saya tempuh dari rumah sampai kantor bisa lebih cepat dari 30 menit, kalau saya pakai kendaraan sendiri. Rute yang dipilih juga harus rute yang singkat, kalau perlu potong kompas asal tidak melanggar aturan. Dengan demikian saya selalu sampai kantor jam 6.30 an.

Nah sekarang apa hubungannya dengan tulisan diatas, sekilas memang tidak terlihat ada hubungannya, namun kalau kita renungkan kembali baru terlihat. Coba kita intisarikan cerita diatas ! Pada dasarnya ada 3 usaha atau ikhtiar yang selalu saya lakukan setiap hari untuk menuju kantor; pertama "saya harus menentukan target kapan saya harus sampai kantor", kedua "saya harus menentukan rute mana yang saya pilih untuk menuju kantor" dan ketiga "tentu saja berdoa memohon keselamatan dari Alloh swt"

Kalau kita aplikasikan dengan bisnis, jelas sekali bukan ? Bahwa waktu kesuksesan itu sebetulnya bisa ditentukan asalkan memenuhi tiga syarat tersebut. Kalau sudah memenuhi ketiga syarat tersebut, namun bisnis belum tumbuh juga, bisa dipastikan ada yang salah dalam pemenuhan syarat tersebut.

Wassalamualaikum wr wb

--oo$oo--

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal