Thursday, January 08, 2009

Alam Semesta Ikut Berdoa

Assalamualaikum wr wb.

Tahun 2008 kemarin adalah setahun kepindahan saya dari Jakarta ke Semarang (kampung halaman), setelah 13 tahun saya bekerja di Jakarta. Sudah saatnya untuk membangun kampung halaman, begitu rencana saya waktu itu. Namun karena cuman rencana dan tanpa action sedikitpun, pada akhirnya waktu berganti tak terasa sudah satu tahun berlalu tidak juga beranjak mewujudkan cita-cita tersebut. Saya merenung, harusnya saya malu karena telah melanggar komitmen dengan diri sendiri. Kalau komitmen dengan diri sendiri saja mudah saya langgar apalagi komitmen dengan orang lain, pikir saya waktu itu. Disamping itu saya juga berencana untuk membangun kerajaan bisnis dengan berjamaah dengan rekan-rekan yang se-visi dan se-misi. Ternyata memang butuh waktu untuk mencari partner yang se-visi dan se-misi, selama kurun waktu 1 tahun itupula saya belum mendapatkannya. Tapi dalam hati, saya berdoa, semangat dan berjuang tahun 2008 ini saya harus menemukan partner bisnis. Entah bagaimana caranya. Menurut saya membangun bisnis hanyalah salah satu cara untuk menyalurkan kebaikan, sedekah, infaq, hidup yang bermanfaat bagi orang lain. Jadi inilah yang menjadi dasar kuat saya, mengapa saya "ngoyo" untuk mendapatkan partner.

Seolah-olah alam semesta ikut mendoakan saya dan keluarga, kenapa demikian ?

  • saya mendapat restu dari istri tercinta untuk menekuni bisnis, padahal sebelumnya istri saya kekeh agar saya tetap jadi pekerja
  • saya bertemu dengan orang-orang yang luar biasa tanpa saya rencanakan sebelumnya, mereka diantaranya Yoris Sebastian, Yuswohadi (Markplus), Jaya Setiabudi (E-Camp Entrepreneur)
  • saya bertemu partner saya Yumono Labdo, ini juga terjadi kebetulan dan mengalir begitu saja (awalnya makan siang di Lawang sewu)
  • saya menggulirkan ide gerakan 1000 tangan, ini juga kebetulan (asal ngomong). Ide saya ditangkap bagus oleh rekan saya yang lain Imanul Yaqin
  • saya dan partner saya awalnya jualan Selimut, lalu batik Alhamdulillah untuk batik sudah profit, bisnis yang sebelumnya juga tidak direncanakan
  • saya banyak dapat add pebisnis TDA di facebook padahal belum pernah bertemu muka

dan masih banyak lagi yang belum saya sebutkan.

Intinya adalah ketika berniat, bersemangat dan berdoa untuk berubah (pindah kuadran E ke kuadran B), seluruh alam semesta ikut mendoakan kita untuk sesegera mungkin merasakan kesuksesan.

Anda ingin mengikuti langkah saya ? 

Salam Sukses Luar Biasa Dahsyat

Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal