Monday, February 02, 2009

The Power of Speech

Assalamualaikum wr wb

Judul posting kali ini adalah "the power of speech", apaan itu ? Kata-kata ini saya temukan secara tidak sengaja, ketika saya bincang-bincang ringan dengan rekan-rekan di kantor mengenai how to start a business. Juga terinspirasi buku "The Power of Kepepet" nya mas Jaya. Selanjutnya "The Power of Speech" akan saya singkat TEPOS. Apa definisi, pengaruh dan bagaimana cara implementasinya ? Dibawah ini akan saya coba menjelaskannya secara singkat.
Bagi kita yang masih tahap awal membangun usaha, menjual adalah kegiatan yang wajib untuk dijalankan. Tapi bagaimana kalau ternyata kita menargetkan angka yang secara hitungan matematis agak tidak masuk akal. Misal rata-rata penjualan jilbab per bulan 600, kemudian tiba-tiba kita targetkan naik 10x lipat dan menguasai teritori tertentu. Apa yang harus kita lakukan ? Salah satu tools TEPOS ini bisa kita coba. Pertama adalah dengan sowan kepada para master pengusaha sejenis yang sudah exist (pengusaha besar) terpandang dan terpercaya dimana kita ambil barangnya juga dari dia, kita minta tolong agar bisnis kita direferensikan dan direkomendasikan. Medianya bisa bermacam-macam entah itu melalui media cetak, internet dan elektronik. Karena yang speech adalah pengusaha besar yang sudah terpandang dan terpecaya maka referensinya akan didengar.
Kedua yaitu dengan posting di majalah ternama yang beredarnya luas secara nasional (oplah lebih dari satu juta), selain mejeng, jangan lupa untuk memberikan offering super dahsyat disitu, dimana itu menjadi deferensiasi bisnis kita dibanding bisnis sejenis, cantumkan juga nomer yang bisa dihubungi, email dan sebagainya. Saya sering melihat banyak bisnis hebat yang diliput majalah, namun jarang sekali yang mencantumkan alamat atau nomer telpon yang bisa dihubungi. Khusus untuk cara kedua memang memerlukan biaya yang cukup mahal. Tetapi menurut saya, kalau dampak positifnya akan kembali lagi kita why not ?
Ok businessman, let's try my tools TEPOS.

Salam sukses luar biasa dahsyat

Wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal