Thursday, March 26, 2009

Employee Go Public

Assalamualaikum wr wb


Beberapa waktu lalu saya berbincang dengan beberapa teman kantor di kafe sambil menikmati sarapan pagi. Seperti biasa, perbincangan tidak fokus dalam satu hal. Tetapi karena ada saya disitu (dlm hal ini provokator), arah pembicaraan tidak jauh dari bisnis. Teman-teman saya itu sangat setuju kalo rejeki itu sudah ada yang mengatur! Alloh swt penguasa alam semesta Yang Maha Segalanya. Jadi mereka sependapat even resign dari kantor dan mulai buka usaha/bisnis sendiri maka rejekinya tidak akan berkurang. Atas pemikiran itu ada satu teman yang sebetulnya di kantor sudah jenuh di unit tertentu dan ingin sekali mencoba berkarya di unit lain, namun atasannya tidak mengijinkan dia pindah, dia mengancam akan resign jika tidak diijinkan pindah ke unit lain. Lain lagi teman yang lain, beliau masih muda umur sekitar 25 thn tetapi bisnisnya sudah mulai tumbuh. Bisnisnya adalah jual beli blackberry, legal lo bukan yang unlock an :d. Saking banyaknya order, beliau mau mencari outlet di salah satu mall kota Semarang. Sementara bisnisnya dikampung (Blitar, Jawa Timur) juga grow up, yaitu bisnis susu sapi. Luar biasa ! Yang lebih hebat lagi saat beliau berjumpa saya setelah sarapan pagi, beliau mengungkapkan sebenarnya bulan ini mau full TDA. Tetapi karena orang tua belum mengijinkan, maka dia tunda beberapa waktu. Wow amazing !!! Padahal saya sendiri berencana full TDA di 2013, saat ini baru merintis salah satunya melalui hosting yang mewaralabakan bisnisnya. Ya tidak ada salahnya aku coba! Alhamdulillah sudah ada beberapa order walau belum banyak dan sering. Saya membeli waralaba tersebut September 2008, kerjasama dengan hosting ternama Indonesia idwebhost jadilah saya owner www.pesanwebhosting.com. Untuk mewujudkan dream saya di 2013, saya dan beberapa rekan membentuk kelompok mastermind, kelompok tersebut saya beri nama MM Lawangsewu yang artinya menebar rahmat dari 1000 pintu rejeki. Ada yang unik dari kelompok ini, karena pertemuan awal di Masjid Baitur Rahman Semarang ba'da Maghrib. Masing-masing member masih bekerja, namun semua member komit untuk segera Full TDA secara bersamaan. Bisnis masing-masing member juga berlainan, ada yang konsen property, ada yang konsen busana muslim dan ada yang konsen ke IT. Konsep yang saya tawarkan adalah konsep bisnis dengan norma-norma Ilahiyyah (ke-Tuhanan). Kesolehan member adalah mutlak, karena dengan personal yang solehlah bisnis bisa bertumbuh dan menebar rahmat. Lebih lanjut, saya ingatkan teman-teman "Siapa yang membukakan hati pelanggan untuk membeli produk kita, kalau bukan Alloh swt". Memang di awal pertemuan kemarin belum ada program yang jelas, namun pertemuan minggu depan sudah akan dimulai dengan menggali potensi diri masing-masing dan mulai action untuk saling mensukseskan membernya.
Jadi kini memang giliran employee go public, menampilkan jati diri yang sebenarnya tanpa takut ada tekanan dari atasan di kantor, lebih creative dan inovative menyongsong masa depan yang lebih menantang.
Awali langkah anda walaupun itu kecil dimata orang lain, karena dengan melangkah jauh lebih baik daripada jadi pengamat.


Salam go double, triple soon.


Wassalamualaikum wr wb


M Suharto
Owner www.tokotoedo.com
www.pesanwebhosting.com

0 komentar:

Post a Comment

 

Diary Harto :: Stop Dreaming Start Action Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Blogger Templates Sponsored by Online Business Journal